Bagaimana Cara Menutup Menu Pada Myob? Begini Penjelasannya

Bagaimana Cara Menutup Menu Pada Myob? Begini Penjelasannya

Pernah tahu program myob beserta bagaimana cara menutup menu pada myob? Ini adalah program yang sering digunakan untuk memudahkan kegiatan accounting. Myob adalah singkatan dari mind your own business, yang merupakan salah satu nama perusahaan sukses asal Australia. Myob memiliki banyak fungsi yang sangat bermanfaat, mulai dari proses administrasi usaha terkait fungsi pembukuan, memberikan efisiensi kerja dengan cara menghilangkan pengulangan catatan transaksi, serta fungsi – fungsi lainnya. Sudah banyak perusahaan dan pekerja accounting yang menggunakan program ini.

Terkait topik tersebut, ulasan akan membahas lebih lanjut tentang seperti apa program myob tersebut, serta bagaimana cara menutup menu pada myob. Semuanya telah dirangkum lebih lengkap di bawah ini, check this out!!

  • Seperti yang sudah disinggung pada awal paragraf bahwa program myob dapat memudahkan aktivitas akuntansi. Program myob mampu menjalankan otomatisasi pembukuan. Dengan fungsi tersebut, accounting tidak perlu lagi melakukan proses pembukuan secara rumit. Yang harus dilakukan tinggal memasukan data entry yang dibutuhkan dari dokumen besar. Lalu semua proses pembukuan, mulai dari jurnal, posting, hingga penyusunan laporan akan dilakukan otomatis oleh program myob.
  • Program Myob juga memiliki integrasi dengan microsoft office, hal ini membuat data serta laporan dapat dengan mudah dikonversi menjadi file MS. Excel atau MS. Word. Yang nantinya dikelola lebih lanjut menjadi format HTML untuk kemudian dikirim via online, atau untuk pencetakan surat / mail merge.

Bagaimana Cara Menutup Menu Pada Myob? Begini Penjelasannya

  • Selain itu, program myob juga mendukung penggunaan multi user. Jadi data yang diinput oleh pekerja A juga bisa dipakai oleh pekerja lainnya, ini membuat pekerjaan jadi lebih praktis. Dan lagi myob bisa dijalankan dengan memakai semua jenis jaringan, mulai dari peer to peer hingga server client network. Program myob juga memudahkan penggunanya untuk melakukan eksplorasi database secara maksimal.
  • Berkat adanya fitur pencarian transaksi (to do list), modul – modul analisis, fungsi laporan serta fungsi filtering dan designing, membuat pengguna myob bisa leluasa untuk mengeksplore seluruh database lalu menampilkannya dalam berbagai macam format laporan. Program ini juga mampu meningkatkan simplifikasi dan efisiensi kerja, serta pada fungsi pengendalian operasional dalam perusahaan.
  • Lalu terkait cara menutup menu pada program myob adalah cukup mudah. Pilih menu file lalu klik pilihan Exit. Atau langsung saja mengklik tombol X berwarna merah di bagian pojok atas kanan. Berikutnya akan muncul jendela konfirmasi untuk melakukan back up file atau tidak. Jika tidak maka klik tombol NO, jika iya klik tombol YES. Jika mengklik tombol YES maka akan muncul jendela back up data, klik tombol continue pada jendela tersebut. Terakhir akan muncul jendela konfirmasi hasil pemeriksaan, bahwa tidak ada data yang salah. Pada jendela tersebut kalian tinggal klik tombol OK, lalu program akan langsung tertutup. Jika memilih NO pada opsi pertama, maka program myob akan langsung tertutup.

Itulah ulasan tentang apa itu program myob dan bagaimana cara menutup menu pada myob. Semoga ulasan ini bisa membantu kalian yang baru pertama kali menggunakan program myob accounting.