Begini Cara Verifikasi Identitas Pada E Wallet Paling Mudah

Begini Cara Verifikasi Identitas Pada E Wallet Paling Mudah

Dapatkan info verifikasi identitas pada e wallet termudah di sini. Untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, pemerintah membuat program kartu prakerja. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetisi kerja untuk para calon pekerja lulusan sekolah, serta para pekerja yang terkena PHK. Dengan ikut program tersebut, maka pesertanya akan menerima sejumlah insentif untuk mengikuti program pelatihan secara online. Insentif tersebut nantinya akan dikirimkan melalui e wallet. Terkait hal tersebut, artikel ini akan membahas tentang cara verifikasi identitas pada e wallet paling mudah.

Apa Itu E Wallet?

E wallet adalah dompet elektronik yang bentuknya berupa aplikasi. Dengan menggunakan e wallet, masyarakat bisa melakukan transaksi jual beli tanpa perlu menggunakan uang tunai. Aplikasi ini memang diciptakan untuk memudahkan berbagai transaksi para pengguna saat melakukan pembayaran. Sistem yang digunakan pada e wallet yaitu, pengguna menyimpan sejumlah uang pada akun e wallet yang dimiliki, kemudian bisa dipakai untuk melakukan transaksi. Berkaitan hal tersebut, program kartu prakerja juga mengirimkan dana insentif pada pesertanya melalui aplikasi e wallet, yaitu LinkAja, OVO, dan GoPay.

Cara Verifikasi Identitas pada E Wallet

Untuk bisa menerima dana insentif kartu prakerja, peserta harus melakukan verifikasi pada akun e wallet yang dipakai. Pasalnya belakangan ini banyak ditemukan keluhan yang sama yaitu, dana insentif kartu pra kerja gagal dicairkan karena ada masalah terkait e wallet yang digunakan. Jika akun e wallet yang terdaftar pada kartu prakerja belum melakukan verifikasi , maka insentif tidak akan bisa diterima oleh peserta. Karena itu, artikel ini akan memberikan langkah mudah melakukan verifikasi e wallet untuk mencairkan dana insentif kartu prakerja. Langkahnya sebagai berikut,

Begini Cara Verifikasi Identitas Pada E Wallet Paling Mudah
Begini Cara Verifikasi Identitas Pada E Wallet Paling Mudah
  • Pertama pastikan bahwa no rekening atau nomor HP e wallet yang dimasukan pada kartu prakerja benar. Pastikan juga kode OTP yang dimasukan juga benar. Untuk sekarang ini yang bisa didaftarkan untuk menerima insentif kartu prakerja adalah rekening bank BNI dan e wallet OVO, LinkAja, atau GOPay.
  • Apabila mengalami kegagalan maka kemungkinan besar no HP yang dimasukan belum terdaftar pada e wallet. Untuk mengatasi ini, maka Anda harus membuat akun e wallet baru dengan no hp yang sudah dimasukan tadi.
  • NIK pada e wallet harus sesuai dengan yang didaftarkan pada kartu prakerja. Jika tidak maka akan terjadi kegagalan ketika melakukan verifikasi identitas, sebab data identitas yang dimasukan berbeda. Jadi gunakan NIK milik pribadi, jangan memakai NIK miliki orang lain.
  • Jika no HP e wallet yang dimasukan sudah benar dan sesuai dengan data NIK yang didaftarkan pada kartu prakerja, namun masih saja gagal melakukan verifikasi identitas. Maka solusi berikutnya adalah melakukan upgrade akun e wallet. Upgrade akun e wallet pada aplikasi e wallet yang akan disambungkan.
  • Jika solusi ini masih belum bekerja, maka gunakan solusi terakhir yaitu menghubungi pihak customer service e wallet yang digunakan. Laporkan keluhan pada CS yang bertugas, dan tunggu solusi dari pihak CS. Berikut ini kontak CS e wallet yang bisa dihubungi,
  1. LinkAja, 150911
  2. OVO, 1500696
  3. GOPay, cs@go-pay.co.id

Itulah tadi ulasan lengkap tentang cara mudah melakukan verifikasi identitas pada e wallet untuk mencairkan dana insentif kartu prakerja. Semoga dengan menggunakan solusi – solusi di atas, maka permasalahan Anda terkait e wallet dan kartu prakerja bisa terselesaikan.