Cara Mengatasi Api Key Token Tidak Valid Di Kartu Pra Kerja

Cara Mengatasi Api Key Token Tidak Valid Di Kartu Pra Kerja

Sudahkah kalian mengetahui bagaimana Cara Mengatasi Api Key Token Tidak Valid Di Kartu Pra Kerja ? bagi kalian yang belum memahaimi berikut akan dibahas mengenai panduan lengkapnya. Pemerintah telah mengeluarkan program kartu prakerja untuk masyarakat yang masih belum mendapatkan pekerjaan. Program tersebut berisi pelatihan serta subsidi bulanan untuk para peserta kartu prakerja. Namun pada praktiknya, banyak kendala yang dialami oleh para pengguna program kartu prakerja tersebut. Salah satunya adalah terkait api key token tidak valid di kartu pra kerja. Kendala semacam ini sebenarnya kerap kali terjadi, bahkan sejak pertama kali diluncurkan program kartu prakerja telah menuai tanggapan pro dan kontra dari masyarakat.

Terkait hal tersebut, ulasan kali ini akan membahas cara untuk mengatasi kendala api key token tersebut. Lansung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

    • Api key token tidak valid adalah notifikasi yang muncul saat pengguna kartu prakerja akan melakukan pembelian materi pelatihan. Notifikasi error tersebut diduga karena server kartu prakerja yang terlalu sibuk atau terlalu penuh. Jadi solusi untuk mengatasi kendala ini adalah menunggu pihak kartu prakerja untuk segera menyelesaikan permasalahan pada server tersebut. Nah, untuk pembelian materi pelatihan bisa kalian coba pada esok hari saja.
    • Lalu terkait dana pelatihan atau subsidi yang diberikan kepada para pengguna kartu prakerja, sebelumnya sempat mengalami kendala juga. SMS masuk tentang tambahan saldo dana sebesar 1 juta di tanggal 19 agustus 2020, ternyata dananya baru masuk pada tanggal 20 agustus 2020. Namun karena kendala error api key token tidak valid, maka saldo tersebut masih belum bisa dipakai.

Begini Cara Mengatasi Api Key Token Tidak Valid Di Kartu Pra Kerja

  • Berbicara tentang kartu prakerja, saldo atau subsidi yang diberikan kepada para pemilik kartu prakerja tidak bisa dicairkan menjadi uang. Subsidi tersebut hanya bisa dipakai untuk membeli pelatihan yang sudah tersedia pada program kartu prakerja tersebut. Jadi dana satu juta yang masuk pada akun kartu prakerja kalian, hanya bisa dipakai dan dihabiskan menjadi video pelatihan.
  • Saat ini program kartu prakerja telah memasuki pendaftaran gelombang kelima. Pendaftaran pada gelombang kelima ini telah dimulai dari tanggal 15 agustus 2020. Berdasarkan data pada tanggal 19 agustus 2020, sudah tercatat ada 1.3 juta pendaftar baru di kartu prakerja yang telah mengisi data diri untuk lanjut pada tahap evaluasi selanjutnya. Untuk batas waktu pendaftaran di gelombang kelima ini adalah hingga tanggal 23 agustus 2020 pukul 12.00 WIB.
  • Waktu pendaftaran di gelombang sebelumnya hanya berlangsung dalam 4 hari. Namun khusus di gelombang kelima sekarang ini, waktu pendaftaran diperpanjang. Agar lebih banyak pelaku usaha mikro serta pekerja yang dirumahkan untuk bisa bergabung bersama program kartu prakerja. Pengumuman pendaftar yang lulus pada program kartu prakerja di gelombang kelima, kemungkinan akan muncul pada tanggal 27 agustus 2020. Empat hari setelah pendaftaran ditutup, seperti pada gelombang sebelumnya.

Itulah ulasan seputar kartu kerja dan cara mengatasi kendala api key token tidak valid di kartu pra kerja. Yang bisa dilakukan saat ini adalah menunggu dan berharap agar pihak kartu pra kerja bisa segera memperbaiki permasalahan server yang terjadi.