Cara Mengatasi Limit OTP Prakerja Mudah Anti Ribet Terbaru

Cara Mengatasi Limit OTP Prakerja Mudah Anti Ribet Terbaru!

Berikut cara mengatasi limit OTP Prakerja dengan mudah anti ribet terbaru disini tempatnya. Program kartu prakerja yang dimulai sejak pertengahan tahun ini telah mencapai beberapa gelombang. Di setiap gelombang, ada banyak sekali jumlah pendaftar yang bergabung. Dengan mengikuti program tersebut, pengguna bisa menerima pelatihan online dengan biaya yang berasal dari subsidi bantuan pemerintah. Jika sudah terdaftar pada program kartu prakerja, maka orang tersebut akan menerima bantuan insentif dari pemerintah. Nah, terkait pembelian program pelatihan online, beberapa pengguna mengalami masalah dengan kode OTP. Terkait hal tersebut, ulasan akan membagikan info cara mengatasi limit OTP prakerja. Seperti apa infonya, langsung simak di bawah ini.

 

Mengenal Limit OTP Prakerja

Para peserta kartu prakerja akan mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah. Bantuan tersebut akan dikirimkan ke rekening pemilik kartu prakerja, dan nanti bisa dipakai untuk membeli program pelatihan online. Setelah menerima saldo dan nomor kartu prakerja maka peserta sudah bisa melakukan pembelian pelatihan online yang tersedia dari berbagai platform. Nah terkait limit OTP prakerja, peserta yang mengalami masalah ini biasanya akan memperoleh notifikasi seperti ini “Anda telah mencapai batas pengiriman OTP, Cobalah dalam 1 jam kemudian”. Ketika mendapatkan notifikasi tersebut, maka pengguna tidak bisa melakukan pembelian pelatihan online. Kode OTP berfungsi untuk alat validasi pencegah terjadinya penyalahgunaan akun. Hal ini membuat beberapa pengguna jadi bingung, serta bertanya – tanya solusi untuk mengatasinya.

Baca juga : Panduan Cara Root STB Indihome B760h Terbaru Paling Mudah!

 

Mengatasi Limit OTP Kartu Prakerja

Ketika mengalami permasalahan tersebut, maka jangan khawatir. Simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Cara Mengatasi Limit OTP Prakerja Mudah Anti Ribet Terbaru!

  1. Kode OTP baru akan kembali dikirimkan secara otomatis ke no hp yang telah terdaftar pada kartu prakerja tersebut. Kode OTP akan dikirim sebanyak tiga kali apabila pengguna melakukan permintaan. Namun jika sudah lebih dari tiga kali namun belum juga bisa. Maka solusinya adalah menunggu paling tidak 1 jam lagi. Setelah itu, baru bisa kembali membeli program pelatihan lagi.
  2. Yang harus diperhatikan agar pasti mendapatkan kiriman kode OTP, peserta harus memastikan bahwa no hp yang digunakan sudah terdaftar pada program kartu prakerja. Jika belum terdaftar, maka tidak heran apabila kode OTP tidak masuk. Pastikan juga bahwa nomor yang terdaftar adalah nomor yang aktif. Agar saat menerima kiriman kode OTP, maka bisa langsung dibuka melalui sms atau email.
  3. Jadi intinya adalah harus memastikan bahwa no hp dan email yang dimasukan pada pendaftaran kartu prakerja masih aktif dan bisa digunakan. Lalu terkait limit OTP prakerja, pengguna hanya perlu bersabar dan menunggu sekitar 1 jam untuk mengulangi transaksi yang tadi gagal dilakukan.
  4. Selama pengguna telah melakukan hal – hal seperti pada ulasan di atas, maka tidak perlu khawatir saat mengalami limit OTP prakerja error atau permasalahan terkait kode OTP lainnya.

Demikian ulasan tentang cara mengatasi limit OTP prakerja. Saat ini sudah banyak masyarakat yang terdaftar pada program kartu prakerja tersebut. Sudah banyak juga peserta yang memperoleh bantuan dari pemerintah. Sekian informasi kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga : Penyebab Mobile JKN Error Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah