Link Aktivasi Sirekap Sudah Digunakan Begini Cara Mengatasinya!

Link Aktivasi Sirekap Sudah Digunakan Begini Cara Mengatasinya!

Link Aktivasi Sirekap Sudah Digunakan Begini Cara Mengatasinya! Aplikasi Sirekap dibuat untuk memudahkan proses pemilu tahun ini. Seperti yang diketahui, proses pemilu tahun ini akan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Sebab terkendala oleh adanya pandemi covid-19. Pemilu kali ini akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah mengeluarkan aplikasi baru yaitu Sistem Rekapitulasi Berbasis Elektronik atau Sirekap. Aplikasi ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk kegiatan pemilu di Indonesia. Namun masih banyak masyarakat yang bingung terkait penggunaan aplikasi tersebut. Salah satu kendala yang paling sering dialami terkait link aktivasi. Nah, ulasan akan membahas tentang permasalahan link aktivasi Sirekap sudah digunakan, penyebab dan cara mengatasi. Check hits out!!

  • Link Sirekap Sudah Digunakan

Sirekap adalah aplikasi baru yang rencananya baru akan dipakai pada pemilu kali ini. Saat ini aplikasi tersebut masih belum tersedia di google play store. Sebab masih versi beta tes (percobaan). Jadi tidak heran jika masih banyak error atau kendala yang ditemukan ketika menggunakan aplikasi ini. Salah satunya adalah terkait notifikasi “link untuk mengaktivkan sirekap sudah digunakan”. Banyak sekali orang yang mengeluhkan kendala ini, saat melakukan registrasi. Jika notifikasi ini muncul, maka peserta tidak bisa melanjutkan proses registrasi hingga selesai. Untuk itu, banyak orang bertanya tentang bagaimana mengatasi permasalahan link aktivasi tersebut.

  • Penyebab Link Aktivasi Sirekap Sudah Digunakan

Dalam proses registrasi, peserta membutuhkan link aktivasi untuk melanjutkan proses pembuatan password hingga kode akses. Jika dua proses tersebut tidak diselesaikan, maka registrasi tidak bisa diproses. Namun kendalanya, setiap kali sampai pada saat membuka link aktivasi, selalu muncul notifikasi link aktivasi sudah digunakan. Hingga saat ini, masih belum jelas apa penyebab munculnya notifikasi tersebut. Jelas, ketika notifikasi tersebut muncul, maka peserta tidak bisa melanjutkan proses registrasi akun.

Link Aktivasi Sirekap Sudah Digunakan Begini Cara Mengatasinya

  • Cara Mengatasi Link Untuk Aktivasi Sirekap Sudah Digunakan

Untuk yang sedang mencari solusi mengatasi link aktivasi sudah digunakan, sayang sekali sampai sekarang masih belum ada yang bisa dilakukan. Melihat dari aplikasi Sirekap sendiri, sekarang masih versi beta. Dan juga tidak semua wilayah memiliki akses untuk menggunakan aplikasi tersebut. Hanya wilayah – wilayah tertentu yang telah terdaftar. Lalu seperti yang diketahui, semua aplikasi yang masih versi beta memang kerap kali memiliki banyak gangguan hingga error. Permasalahan pada aplikasi Sirekap juga serupa, selain masalah pada link aktivasi, masih ada permasalahan lainnya. Jadi bisa disimpulkan bahwa aplikasi Sirekap memang masih butuh banyak perbaikan hingga akhirnya siap untuk digunakan secara masal. Solusi yang bisa dilakukan saat ini hanya menunggu hingga pihak pemerintah segera memperbaiki gangguan dan error tersebut. Agar kelak saat aplikasi Sirekap dirilis secara resmi, maka bisa dipakai dengan lancar dan mudah oleh masyarakat.

Itulah ulasan yang bisa dibahas tentang link aktivasi Sirekap sudah digunakan, penyebab dan cara mengatasi. Dari uraian di atas, maka bisa ditarik kesimpulan yaitu menunggu pemerintah melakukan perbaikan pada aplikasi Sirekap. Demikian ulasan kali ini, semoga bisa membantu para pembaca.