Panduan Cara Mengisi Formulir KJP Plus 2020 Lengkap Dan Mudah

Cara Mengisi Formulir KJP Plus 2020 Paling Mudah Terbaru

Begini formulir KJP Plus terbaru. Pemerintah mengeluarkan program Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJP Plus untuk membantu warga yang kurang mampu agar anak – anaknya bisa tetap mendapatkan pendidikan hingga 12 tahun (SD – SMP – SMA / SMK). Dengan memiliki kartu KJP Plus tersebut peserta didik akan mendapatkan biaya secara penuh dari dana APBD. Program ini tentunya sangat membantu sekali untuk banyak warga jakarta. Berkaitan dengan kabar tersebut, artikel ini akan memberikan info penting cara mengisi formulir KJP Plus 2020 lengkap dan mudah.

Kartu Jakarta Pintar Plus 2020

Kartu jakarta pintar plus adalah program strategis yang memberikan akses untuk anak – anak jakarta yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk bisa memperoleh banyak keuntungan ketika bersekolah. Dengan memiliki KJP Plus 2020, diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan, mencegah terjadinya kasus putus sekolah karena kendala ekonomi, Meningkatkan akses kemudahan untuk anak usia mulai 6 hingga 21 tahun agar bisa menerima pendidikan wajib belajar 12 tahun, serta meningkatkan kesiapan siswa untuk memasukan pasar dunia kerja atau untuk melanjutkan ke program pendidikan perkuliahan. Untuk itu, diharapkan para warga khususnya jakarta yang kurang mampu untuk mendaftar pada program KJP Plus 2020.

Persyaratan Daftar KJP Plus Lengkap

Untuk mendaftar pada program KJP Plus, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, berikut ini ulasan lebih lengkapnya,

  • Merupakan warga DKI dan tinggal di DKI Jakarta serta memiliki bukti KK serta surat keterangan lain untuk pertanggung jawaban.
  • Memiliki surat keterangan kurang mampu (miskin) yang diketahui oleh pihak orang tua, RT, serta RW setempat.
  • Masih aktif dan terdaftar pada salah satu lembaga pendidikan (sekolah) di Provinsi DKI Jakarta.

 

Cara Mengisi Formulir KJP Plus 2020 Paling Mudah Terbaru

  • Memiliki usulan dari pihak sekolah yang dilengkapi dengan tanda tangan kepala sekolah, kepala satuan pelaksana pendidikan tingkat kecamatan lalu diajukan pada suku dinas pendidikan setempat.
  • Sudah terdaftar pada BDT yaitu surat data lain yang ditetapkan oleh keputusan gubernur.
  • Memiliki berkas yang lengkap yaitu, mengisi form kelengkapan data, Surat Permohonan KJP Plus, Surat pernyataan Ketaatan Pengguna KJP Plus, Fotocopy KTP dan KK, Surat Pernyataan tanggung jawab mutlak bermaterai, pernyataan ketaatan penggunaan bansos biaya operasional pendidikan untuk peserta didik dari pemilik KJP Plus, dan terakhir daftar sebagai calon penerima KJP Plus 2020 yang telah ditanda tangani oleh kepala sekolah dan diketahui oleh kepala pelaksana pendidikan kecamatan.

Jadi seluru proses pendaftaran nantinya akan dilakukan oleh pihak sekolah. Yang harus dilakukan oleh calon pendaftar KJP Plus adalah melengkapi berkas dan mengisi formulir pendaftaran. Lalu bagaimana cara mengisi formulir KJP Plus 2020? Berikut ini langkah – langkahnya.

  1. Pertama buka unduh form kelengkapan data dan surat permohonan KJP Plus di link berikut ini https://kjp.jakarta.go.id/kjp2/berkas/kjp/b08c6ec3521e550e523b714f544a1a2c.pdf , atau bisa dengan membuka situs resmi https://kjp.jakarta.go.id/kjp2 lalu buka menu download.
  2. Setelah itu, print / cetak form tersebut dan isi secara lengkap.
  3. Setelah itu serahkan pada pihak sekolah, agar proses selanjutnya akan diselesaikan oleh pihak sekolah.
  4. Selama berkas lengkap dan persyaratan terpenuhi, pendaftaran program KJP Plus 2020 pasti bisa diterima.

Demikian informasi lengkap tentang cara mengisi formulir KJP Plus 2020 lengkap dengan cara pendaftaran dan persyaratan yang dibutuhkan. Program KJP Plus 2020 ini tidak hanya untuk peserta didik di sekolah negeri saja, namun juga bisa digunakan untuk peserta didik yang berada di sekolah swasta.