Penyebab Dompet Gopay Terkunci Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Dompet Gopay Terkunci Dan Cara Mengatasinya

Dapatkan info mengatasi dompet gopay terkunci di sini. Gopay adalah salah satu aplikasi dompet digital yang sangat populer di Indonesia sekarang ini. Banyak transaksi yang bisa dilakukan dengan menggunakan dompet digital dari gojek ini. Di sejumlah outlet bahkan memberikan sekian persen diskon serta potongan harga jika melakukan pembayaran via gopay. Sehingga tidak heran jika banyak warga Indonesia yang menggunakan gopay.

Aplikasi dompet digital memang sangat memudahkan berbagai aktivitas transaksi modern. Namun masih ada beberapa pelanggan gopay yang kerap mengalami kendala. Salah satu kendala yang paling menyusahkan adalah dompet gopay terkunci. Kendala ini membuat pemilik akun gopay tidak bisa melakukan transaksi serta tidak bisa menarik saldo uang yang tersimpan di akun tersebut. Terkait kendala tersebut, ulasan ini akan membagikan info menarik cara mengatasi dompet gopay yang mengalami terkunci.

Penyebab Dan Cara Atasi Dompet Gopay Mengalami Terkunci

Kendala atau permasalahan dompet gopay terkunci sudah dirasakan oleh beberapa pengguna. Kendala ini sebenarnya bukan hal baru, karena dari tahun lalu sudah ada kasus – kasus serupa yang membuat pengguna mengalami kerugian. Sebab tidak bisa mengakses saldo yang tersimpan pada akun gopay sebut. Lalu apa sebenarnya penyebab terkuncinya dompet gopay dan bagaimana solusinya? Temukan jawaban lengkapnya di lanjutan poin di bawah.

    • Penyebab dompet gopay bisa terkunci adalah karena pihak Gopay menemukan aktivitas mencurigakan pada akun tersebut. Sehingga akun tersebut harus diblokir atau dikunci secara langsung oleh pihak Gopay. Tujuannya adalah melindungi akun pemilik agar tidak sampai kehilangan saldo yang dimiliki.

Penyebab Dompet Gopay Terkunci Dan Cara Mengatasinya

  • Lalu bagaimana solusi mengatasi akun gopay yang sudah terkunci tersebut? Solusinya cukup mudah yaitu langsung menghubungi Customer Service Gopay. Solusi ini dilakukan untuk memberikan laporan serta memastikan kepada pihak Gopay bahwa akun telah aman. Pihak gopay juga akan mengeluarkan semua perangkat tak dikenal yang mencoba melakukan akses pada akun gopay tersebut. Dengan begitu, aktivitas mencurigakan bisa dihindari dan pengguna akun gopay bisa kembali menggunakan saldonya.
  • Untuk melaporkan kasus akun gopay yang terkunci, Anda bisa langsung menghubungi layanan 24 jam Customer Service Gopay, atau dengan mengirikan email di pelanggan@go-pay.co.id. Agar proses laporan bisa segera diproses, Anda harus menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Yaitu data diri berupa KTP / SIM. Paspor. Pastikan menyiapkan persyaratan sebelum mulai menelepon pihak customer service yang bertugas. Lalu jika melakukan laporan pengaduan via email, maka selama kurun waktu 24 jam Anda akan mendapatkan email jawaban dari pihak Gopay. Untuk itu, pastikan agar selalu mengecek inbox di email Anda.
  • Setelah melakukan proses pengaduan ke pihak Gopay, maka akun akan bisa dipakai kembali jika permintaan sudah selesai di proses. Untuk pemberitahuan, gopay akan mengirikan pesan notifikasi via sms jika layanan dompet gopay Anda telah aman dan bisa digunakan kembali. Terkait berapa lama biasaya proses permintaan bisa diselesaikan, tergantung dari pihak Gopay. Untuk itu, Anda hanya perlu bersabar menunggu. Namun jika sudah cukup lama belum juga ada kabar. Maka coba hubungi kembali customer service untuk menanyakan kepastian dari permintaan Anda.

Itulah informasi menarik penyebab dan cara mengatasi dompet gopay terkunci. Untuk saat ini hanya cara itu saja yang bisa digunakan. Semoga dengan menggunakan solusi di artikel ini, dompet gopay Anda yang terkunci bisa kembali digunakan secara normal.