Penyebab Tidak Bisa Verifikasi Email Linkaja Dan Cara Mengatasi

Penyebab Tidak Bisa Verifikasi Email Linkaja Dan Cara Mengatasi

Apakah kalian mengalami tidak bisa verifikasi email linkaja? Gunakan cara di artikel ini. Linkaja merupakan aplikasi dompet digital yang dulu bernama TCASH. Seperti yang diketahui saat ini trend menggunakan e-Money merupakan hal yang umum di kalangan masyarakat Indonesia. Menggunakan e-Money membuat masyarakat tidak perlu membawa uang tunai ketika melakukan berbagai transaksi pembelian. Itulah sebabnya banyak warga Tanah Air yang menggunakan dompet digital seperti Linkaja.

Linkaja adalah dompet digital yang berkerja sama dengan BUMN. Terkait linkaja, banyak masyarkat yang mengalami kendala ketika menggunakan aplikasi dompet digital yang satu ini. Contohnya tidak bisa verifikasi email linkaja, hingga proses upgrade premium member yang sering kali gagal. Permasalahan tersebut mengganggu kenyamanan para pengguna linkaja tentunya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ulasan kali ini akan membahas penyebab tidak bisa melakukan verifikasi email di linkaja serta solusinya.

Penyebab Dan Cara Atasi Tidak Bisa Verifikasi Email Di LinkAja

Terdapat beberapa penyebab mengapa tidak bisa verifikasi ? Salah satunya karena tidak menerima kode verifikasi linkaja. Jika pengguna tidak mendapatkan kode verifikasi dari linkaja, maka sudah pasti proses verifikasi email juga tidak bisa dilanjutkan. Untuk itu, solusi yang perlu dilakukan adalah memastikan agar bisa mendapatkan kode verifikasi dari linkaja. Jika sudah memiliki kode verifikasi tersebut, maka proses verifikasi email linkaja bisa dilakukan dengan mudah. Lalu bagaimana cara agar bisa mendapatkan kode verifikasi linkaja? Berikut ini solusinya.

Penyebab Tidak Bisa Verifikasi Email Linkaja Dan Cara Mengatasi

  • Terdapat beberapa faktor yang membuat kode verifikasi linkaja jadi tidak masuk. Salah satunya karena salah memasukan nomor handphone yang aktif. Kesalahan saat memasukan nomor hp adalah hal yang paling sering dilakukan tanpa sadar oleh masyarakat. Salah satu angka atau kurang menuliskan satu angka saja membuat no hp berubah. Untuk itu, tahap yang terlihat sepele ini harus diperhatikan. Lalu jika sudah terlanjur memasukan no hp yang keliru, jangan khawatir, Anda masih bisa memasukan no hp yang benar untuk mendapatkan kode verifikasi baru.
  • Cara kedua yaitu, masukan no tanpa diawali angka 0. Angka 0 di awal no hp Anda bisa diganti dengan +62. Cara ini bisa digunakan jika sebelumnya memasukan no hp dengan awal angka 0 tetapi gagal dapat kode verifikasi. Maka berikutnya gunakan angka +62 untuk menggantikan angka 0. +62 adalah kode wilayah nomor hp di Indonesia.
  • Cara berikutnya yaitu, masukan alamat email dengan benar. Untuk bisa melakukan verifikasi email, maka Anda harus memasukan alamat email dengan benar. Tidak hanya benar saja, namun juga harus alamat email yang aktif. Pastikan Anda memiliki akses untuk bisa masuk pada email tersebut. Dengan begitu Anda bisa membuka email ketika kode verifikasi dikirimkan ke email tersebut.
  • Intinya pastikan perangkat yang digunakan bisa menerima sms atau chat. Serta pastikan juga email yang didaftarkan aktif dan bisa dibuka. Jika dua syarat ini telah dipenuhi maka dipastikan proses verifikasi linkaja akan bisa dilakukan dengan lancar dan sukses. Jadi yang harus diperhatikan adalah saat menginput no hp serta saat mengisi data email. Pastikan no hp dan alamat email semuanya aktif.

Itulah tadi informasi penyebab tidak bisa verifikasi email linkaja dan cara mengatasinya. Jika mengalami kendala ketika melakukan proses verifikasi linkaja via email. Maka Anda bisa melakukan verifikasi via sms saja. Cara di artikel ini dapat dipakai untuk verifikasi linkaja via email ataupun sms / chatting.