Web eFaktur Tidak Bisa Login Begini Cara Mengatasinya

Web eFaktur Tidak Bisa Login Begini Cara Mengatasinya

Apakah kalian saat ini sedang mengalami Web eFaktur Tidak Bisa Login? jika benar, berikut penyebab dan cara Mengatasinya dengan mudah. Saat ini untuk mengerjakan tugas terkait perpajakan bisa dilakukan via online berkat adanya eFaktur. Dengan adanya aplikasi tersebut, maka pembuatan faktur pajak bisa dilakukan secara instan dan mudah via elektronik. Jadi pengisian data pajak dilakukan secara elektronik tidak secara fisik. Bagi pengguna eFaktur pasti pernah mengalami kendala. Ini adalah hal umum yang memang sering terjadi untuk itu jangan khawatir. Terkait hal tersebut, ulasan kali ini akan membahas web eFaktur tidak bisa login, penyebab dan cara mengatasinya. Langsung check this out!!

  • Penyebab eFaktur Tidak bisa login Atau Dibuka

Ada beberapa faktor yang membuat eFaktur jadi tidak bisa dibuka serta login. Pertama karena PKP masih memakai eFaktur versi lama. Salah memasukan no Seri Faktur Pajak (NSFP). Database ETAX Invoice sedang error atau ada trouble. Dan Sertifikat elektronik eFaktur telah kedaluarsa. Itu adalah beberapa faktor yang sering menyebabkan e-Faktur jadi tidak bisa dibuka serta tidak bisa login. Untuk mengatasi hal tersebut silahkan simak di bawah ini.

Web eFaktur Tidak Bisa Login Begini Cara Mengatasinya

  • Cara Mengatasi eFaktur Tidak Bisa Login Atau Dibuka

Untuk solusi mengatasi permasalahan eFaktur tersebut, tergantung jenis penyebabnya. Langsung saja agar jelas lihat poin – poin di bawah ini,

  1. Jika PKP masih memakai eFaktur versi lama maka lakukan update aplikasi eFaktur yang terbaru. Ini adalah solusi cepat dan mudah mengatasi masalah PKP yang sudah lama.
  2. Jika penyebab masalah karena salah input NSFP, maka cara mengatasinya adalah memastikan dulu sebelum memasukan NSFP. Pastikan jumlah digit NSFP yang dimasukan sudah benar. Sebab jika salah input satu angka saja maka eFaktur tidak akan bisa dibuka ataupun login serta digunakan. Untuk itu, perhatikan dengan teliti sebelum memasukan NSFP.
  3. Selanjutnya, syarat untuk dapat memakai eFaktur harus memiliki sertifikat elektronik eFaktur. Sertifikat ini memiliki masa berlaku tertentu. Jadi ketika tiba – tiba eFaktur tidak bisa dibuka, ada kemungkinan karena sertifikat yang dimliki telah masuk masa kedaluarsa. Masa berlaku sertifikat eFaktur adalah2 tahun. Jika ternyata masa berlaku sudah habis, maka kalian harus melakukan perpanjang sertifikat PKP elektronik tersebut. Setelah itu, baru lakukan input ulang sertifikat elektronik yang baru, dengan begitu baru bisa menggunakan eFaktur lagi.
  4. Solusi terakhir adalah terkait ETAXInvoic error. Untuk mengatasi ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu . Mengunduh aplikasi eFaktur versi terbaru, cari aplikasi yang sesuai dengan sistem windows yang kalian pakai. Setelah itu extrak file unduhan tersebut. Selanjutnya lakukan backup folder database di aplikasi eFaktur versi lama yang tadi mengalami error. Setelah itu, cut folder database terkait pada folder eFaktur terbaru. Kemudian extrak dan mulai jalankan ETAXInvoice. Baru terakhir jalankan program aplikasi eFaktur yang terbaru seperti biasanya. Dan jangan lupa untuk update lokasi sertifikat elektronik eFaktur yang dipakai.

Nah, itu tadi info lengkap web eFaktur tidak bisa login, penyebab dan cara mengatasinya. Semoga dengan menggunakan solusi di atas bisa membantu mengatasi masalah eFaktur yang tidak bisa login atau tidak bisa dibuka tersebut.

Baca juga : Kenapa Anoboy Error Begini Cara Mengatasinya Dengan Mudah