Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka – Transaksi perbankan seperti membuka tabungan, transfer, dan lainnya sekarang bisa dilakukan secara lebih praktis menggunakan aplikasi mobile banking. Sekarang hampir semua bank di Indonesia telah menyediakan aplikasi mobile banking. Hal tersebut tentu sangat memudahkan para nasabah.

Salah satu aplikasi mobile banking yang belakangan mulai ramai dipakai adalah BRImo (BRI mobile). Seperti namanya aplikasi ini dikeluarkan oleh bank BRI. Terkait aplikasi tersebut, beberapa waktu lalu muncul keluhan dari para nasabah terkait Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, kali ini akan dibahas tentang penyebab dan cara mengatasinya.Aplikasi-Indodax-Error-404

 

Mengenal Aplikasi BRImo

BRImo adalah aplikasi khusus yang dikeluarkan oleh bank secara resmi, untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi secara digital. Aplikasi BRImo telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang semakin lengkap. Sehingga banyak nasabah yang terbantu berkat aplikasi tersebut. Melakukan transfer tidak perlu lagi pergi ke ATM, membuka tabungan juga bisa langsung via mobile banking, serta berbagai transaksi lainnya.

Untuk menggunakan BRImo caranya sangat mudah. Yaitu dengan mengunduh aplikasi BRImo via google play store atau app store, lalu install aplikasi. Setelah terpasang, nasabah harus membuat akun di aplikasi tersebut. Setelah memiliki akun, maka aplikasi BRImo sudah bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi secara lebih praktis.

 

Penyebab Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan sebuah aplikasi mobile banking seperti BRImo mengalami error atau tidak bisa dibuka. Dengan mengetahui penyebab tersebut, maka akan lebih mudah untuk mencari tahu solusi mengatasinya. Sebenarnya, error yang terjadi pada aplikasi mobile banking bukan hal yang baru. Sudah sering para pengguna aplikasi tersebut yang mengalami error. Lalu apa sebenarnya yang membuat BRImo jadi tidak bisa dibuka.

Berdasarkan pengalaman dari para pengguna mobile banking, salah satu hal yang paling sering membuat aplikasi tersebut jadi tidak bisa digunakan adalah karena masih menggunakan versi lama atau yang telah usang. Maksudnya yaitu belum melakukan update aplikasi yang terbaru. Penyebab lainnya yaitu, karena izin dari aplikasi sendiri yang memang sedang mengalami masalah. Atau bisa juga karena aplikasi memang sedang mengalami error. Kedua penyebab tersebut, dikarenakan oleh pihak aplikasi.Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Aplikasi BRImo yang Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengetahui hal – hal yang menyebabkan aplikasi BRImo jadi tidak bisa dibuka. Berikutnya akan dijelaskan tentang beberapa cara untuk mengatasinya.

  1. Cara paling dasar yang harus dilakukan yaitu memeriksa internet yang dipakai. Aplikasi mobile banking baru bisa dipakai jika terhubung dengan internet alias online. Jika internet bermasalah maka aplikasi tidak akan bisa dipakai. Jadi solusinya adalah menggunakan jaringan internet yang memang terhubung dan lancar.
  2. Cara selanjutnya yaitu melakukan update aplikasi terbaru. Tidak hanya mobile banking, aplikasi jenis lainnya juga sering kali mengalami error jika tidak di update secara berkala. Jadi, ketika sudah muncul versi terbaru maka segera lakukan update.
  3. Cara terakhir yaitu dengan menunggu. Jika penyebab gangguan berasal dari pihak aplikasi. Maka para pengguna hanya bisa menunggu hingga aplikasi tersebut selesai diperbaiki. Atau bisa juga dengan menghubungi customer service bank BRI untuk meminta bantuan. Ini adalah cara yang paling efektif untuk mengatasi gangguan saat menggunakan BRImo.

Demikian informasi seputar Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka, lengkap dengan penyebab dan cara mengatasinya. Semoga uraian di atas bisa membantu mengatasi masalah para pembaca. Sekian dulu artikel kali ini, sampai jumpa.