M banking BCA Lampu Indikator Merah Terus, Berikut Cara Mengatasi

M banking BCA Lampu Indikator Merah Terus, Penyebab Dan Cara Mengatasi

M banking BCA Lampu Indikator Merah Terus – Perkembangan teknologi yang semakin canggih telah membuat aktivitas manusia bisa dilakukan dengan sangat mudah. Sebagai contoh yaitu aktivitas transaksi bank, seperti transfer, cek saldo, dan sejenisnya. Jika dulu hal – hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke Atm. Saat ini sudah tidak lagi karena sudah ada m-banking.

Bank – bank lokal terpercaya di Indonesia sudah banyak yang menyediakan aplikasi m-banking tersebut. Tentu saja bank BCA adalah salah satunya. Terkait aplikasi m- banking dari bank tersebut, belakangan para pengguna mengeluh karena M banking BCA Lampu Indikator Merah Terus. Terkait hal tersebut, maka pembahasan kali ini akan fokus pada penyebab dan cara mengatasi keluhan tersebut.

Mobile Banking BCA Lampu Indikator Merah Terus

Para pengguna aplikasi bca m-banking pasti pernah mengalami keluhan lampu indikator merah. Sebenarnya hal tersebut memang sering terjadi. Akan tetapi normalnya lampu indikator menyala merah hanya dalam beberapa detik saja, kemudian berubah menjadi warna biru, lalu hijau. Dalam menggunakan bca m-banking, transaksi baru bisa dilakukan ketika lampu indikator berwarna hijau. Artinya jika lampu berwarna merah terus, maka transaksi tidak bisa dilakukan.

M banking BCA Lampu Indikator Merah Terus, Penyebab Dan Cara Mengatasi

Itulah sebabnya ketika lampu indikator berwarna merah terus, maka para nasabah jadi bingung dan berusaha untuk mengatasi gangguan tersebut. Banyak yang bertanya – tanya kenapa lampu indikator bca m-banking merah terus? Untuk menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, silahkan baca lanjutan artikel ini sampai akhir. Terdapat info penyebab dan solusi cara mengatasi masalah tersebut.

 

Penyebab Lampu Indikator Merah Terus di M Banking BCA

Lampu indikator di bca m-banking berwarna merah artinya perangkat yang dipakai sedang tidak dalam kondisi online. M-banking adalah aplikasi online, yang artinya baru bisa dipakai ketika dalam kondisi online atau terhubung dengan internet. Jadi penyebab lampu merah terus pada bca m-banking adalah karena tidak terhubung dengan internet alias offline. Penyebab lainnya yaitu, karena aplikasi m-banking yang digunakan sudah usang dan belum di-update. Ada juga penyebab ketiga yaitu, karena perangkat gadget yang dipakai tidak mendukung penggunaan aplikasi bca m-banking. Namun untuk penyebab yang ketiga sangat jarang terjadi.

 

Cara Mengatasi Lampu Indikator Merah terus di M Banking BCA

M banking BCA Lampu Indikator Merah Terus, Penyebab Dan Cara Mengatasi

Dengan membaca penyebab di atas, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika mengalami gangguan lampu indikator merah terus pada bca m-banking. Berikut ini cara – caranya,

  1. Pertama cek jaringan internet pada gadget yang dipakai. Apakah sedang dalam kondisi online atau offline? Jika koneksi internet tidak bagus, atau sedang kehabisan paket data internet. Maka segera isi ulang paket data, atau coba gunakan jaringan internet lain seperti wifi. Intinya adalah memastikan bahwa gadget dalam kondisi online dengan internet yang juga stabil.
  2. Kedua, cek aplikasi. Apakah sudah usang dan perlu di update atau tidak. Jika sudah ada versi baru dari aplikasi bca m-banking maka lakukan update. Melakukan update rutin aplikasi bisa mencegah terjadinya gangguan error jenis apapun, serta membuat performa aplikasi lebih baik.
  3. Ketiga, menghubungi pihak customer service BCA. Jika dua cara di atas, tidak berhasil maka jangan cemas. Hubungi saja layanan customer service bank bca. Pihak CS akan memberikan petunjuk dan solusi lebih lanjut untuk mengatasi masalah tersebut.

Itulah tadi info tentang penyebab dan cara mengatasi M banking BCA Lampu Indikator Merah Terus. Cukup sederhana bukan? Jadi ketika mengalami masalah serupa, jangan khawatir lakukan saja solusi yang ada di artikel ini.