Maybank Error, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasi

Maybank Error, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasi

Maybank Error – Beberapa hari yang lalu layanan mobile banking dari Maybank Indonesia mengalami gangguan. Hal tersebut membuat banyak pengguna yang mengeluh, hingga menjadi trending di twitter. Banyak netizen yang mengeluh karena gangguan terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama. Apalagi saat itu adalah momen gajian.

Maka tidak heran jika banyak yang bertanya – tanya tentang gangguan tersebut. Berkaitan dengan topik tersebut, kali ini akan diulas lebih lanjut tentang Maybank Error serta penyebab dan cara mengatasinya. Seperti apa pembahasan lebih lanjut? Langsung saja simak artikel berikut ini.

Maybank Indonesia Trending di Twitter

Maybank Indonesia atau yang sebelumnya disebut sebagai Bank Internasional Indonesia merupakan salah satu dari bank swasta terpercaya di Indonesia. Merupakan bagian dari Grup penyedia layanan keuangan paling besar di kawasan ASEAN yaitu Malayan Banking Berhad. Bank sekelas maybank tersebut mengalami gangguan layanan hingga lebih dari 2 hari. Semua layanan online mulai dari aplikasi, mobile banking, hingga situs maybank tidak bisa diakses. Tentu saja hal ini menimbulkan keluhan bagi banyak pengguna.

Maybank Error, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasi

Para pengguna yang menuliskan keluhannya via twitter dan akhirnya Maybank Indonesia error menjadi trending. Di lansir dari Cnbc Indonesia, menyebutkan bahwa situs cekganduan.id mendapatkan laporan hingga 121 keluhan hanya dalam 3 jam, terhitung sejak hari selasa malam. Keluhan paling tinggi terkait gagal login, lalu di susul m-banking error, maybank offline, serta maybank tidak bisa transfer.

 

Penyebab Maybank Error

Menanggapi keluhan yang dilontarkan oleh para nasabah, Maybank melalui twitter resminya memberitahukan bahwa sedang melakukan maintenance sistem untuk melakukan peningkatan stabilitas sistem serta fitur keamanan pada transaksi. Proses tersebut ternyata memakan waktu yang cukup lama untuk memastikan keamanan. Sehingga pihak maybank memohon maaf dan meminta para nasabah untuk menunggu hingga proses maintenance sistem selesai. Pihak maybank juga sedang berusaha agar bisa sesegera mungkin menyelesaikan proses maintenance tersebut. Dari pernyataan tersebut maka penyebab error pada maybank adalah karena pihak bank sendiri.

 

Cara Mengatasi Maybank saat Error

Dengan membaca penjelasan di atas, maka solusi atau cara mengatasi maybank yang mengalami error adalah mudah yaitu menunggu hingga proses maintenance selesai. Tidak ada solusi lain yang bisa dilakukan oleh para pengguna. Sebab penyebabnya berasal dari pihak maybank. Jadi memang harus bersabar hingga proses tersebut selesai. Namun jangan khawatir, saat artikel ini dibuat maybank telah menyatakan bahwa layanan online sudah kembali normal dan aktif. Artinya para pengguna sudah bisa menggunakannya kembali.

Maybank Error, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasi

Gangguan kali ini memang memakan waktu cukup lama untuk bisa mendapatkan solusinya, yaitu memakan hingga tiga hari. Di lansir dari kumparan, maybank juga memberitahukan bahwa masih ada sebagian sistem yang dalam prioritas peningkatan fitur stabilitas dan keamanan. Jadi jika ada beberapa fitur yang mungkin belum bisa diakses, dimohon untuk bersabar. Diharapkan proses tersebut bisa segera selesai agar seluruh fitur dapat digunakan dengan lancar kembali. Untuk layanan selain via online seperti transaksi langsung pada ATM atau kantor cabang maybank tetap berjalan dengan lancar.

Nah, itulah tadi ulasan tentang penyebab dan cara mengatasi Maybank Error. Jika gangguan disebabkan oleh gadget, internet, atau aplikasi, maka masih banyak solusi yang bisa dipakai. Namun jika penyebabnya dari pihak bank sendiri, maka solusi yang bisa dilakukan memang hanya menunggu. Sekian dulu informasi kali ini, semoga bermanfaat.