Valorant Redeem Website Down, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Valorant Redeem Website Down, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Valorant Redeem Website Down – Sudah genap satu tahun sejak pertama kali Valorant dirilis. Sejak pertama muncul, game dari Riot ini sudah menarik perhatian banyak gamers di seluruh dunia. Valorant adalah salah satu game Riot yang paling sukses saat ini. Bahkan sekarang Riot telah mengonfirmasi bahwa akan merilis valorant versi mobile.

Dalam rangka memperingati ulang tahu pertama game tersebut, Riot merilis beberapa free code redeem untuk para penggemar setia pada tanggal 31 Mei 2021. Namun sayangnya Valorant Redeem Website Down. Hal ini membuat para player jadi tidak bisa menukarkan code tersebut. Untuk itu kali ini akan di bahas tentang penyebab dan cara mengatasi masalah tersebut.

 

Valorant Redeem Website Down

Di lansir dari techtimes.com Riot telah mengumumkan beberapa code redeem gratis. Code tersebut diberikan nama Pride Duality Card. Namun sejak publisher game Valorant tersebut merilis New Pride Duality card, banyak pemain yang melakukan komplain terkait website redeem. Tentu saja masalah ini sangat mengganggu. Pasalnya seperti yang kalian ketahui, yang namanya code redeem pasti memiliki masa aktif dan limit tertentu. Jadi memang harus segera ditukarkan. Jika tidak maka bisa saja code tersebut jadi tidak bisa dipakai karena mencapai limit atau masa aktif habis. Makanya banyak pemain yang mengeluh dan berusaha mencari tahu cara mengatasinya.

Valorant Redeem Website Down, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

 

Penyebab Web Redeem Valorant Mengalami Down

Sebuah website bisa mengalami down disebabkan oleh beberapa faktor, hal ini juga yang terjadi pada website redemption resmi Valorant. Penyebab pertama, yaitu karena terlalu banyak orang yang mengakses situs tersebut. Ini menunjukkan bahwa para penggemar valorant secara bersamaan mengakses web tersebut. Sehingga server mengalami overload dan akhirnya mengalami down, karena tidak sanggup menampun terlalu banyak akses.

Selain penyebab tersebut, ada juga yang mengatakan bahwa penyebab down disebabkan oleh sebuah bug. Bug yang dimaksud adalah 552, atau biasa disebut dengan valorant error code 552. Beberapa player memang sempat menerima pesan 552 error massage saat berusaha merefresh web tersebut. Dua hal ini yang katanya menyebabkan masalah server down pada web redemption milik game Valorant dari Riot. Dengan mengetahui penyebab ini, maka pemain bisa menemukan cara lebih mudah dalam mengatasi masalah tersebut.

Valorant Redeem Website Down, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

 

Cara Mengatasi Web Redeem Valorant Down

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah server down pada web redemption Valorant. Berikut ini cara – caranya.

  1. Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu cek dulu IP filtering yang digunakan. Setelah itu coba hubungi cloud flare support, lalu optimalkan juga kapasitas server. Jika sudah coba sesuaikan pengaturan DNS/IP dan aktifkan pesan “keep alive”.
  2. Cara kedua, lakukan refresh dan reload pada web redemption valorant tersebut. Pastikan juga bahwa internet yang dipakai dalam kondisi lancar. Ini adalah cara paling sederhana yang bisa digunakan.
  3. Cara ketiga, jika dua cara di atas telah dilakukan namun belum juga berhasil. Maka solusi terakhir yang bisa dilakukan hanyalah menunggu hingga pihak Riot berhasil menyelesaikan bug 552 serta perbaikan server.

Itulah penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi Valorant Redeem Website Down. Semoga dengan menggunakan solusi di atas, bisa membantu mengatasi masalah para pembaca yang juga penggemar valorant. Sekian dulu ulasan yang bisa dibahas kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil. Sampai jumpa lagi!